Jakarta, Rakyat News – Syahrul Yasin Limpo (SYL), Gubernur Sulawesi Selatan meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017 kategori Ekonomi dan Investasi. Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, di The Westin Hotel Jakarta, Selasa (1/8/2017), malam.

SYL dianggap berhasil menjadikan Sulsel sebagai provinsi terbaik di Indonesia di bidang ekonomi dengan pertumbuhan ekonomi yang selalu berada di atas nasional dan pendapatan rakyat yang terus meningkat.

Sementara itu SYL menyampaikan, penghargaan ini diperoleh karena Sulsel melalukan kebijakan pada jalur yang tepat.

“Sulsel on the track untuk menjadi pilar utama nasional di bidang ekonomi khususnya pertanian,” ungkap Gubernur dua periode itu.

Selain SYL, 26 kepala daerah lainnya menerima penghargaan. Diberikan kepada kepala daerah yang berhasil dalam mengelola dan menggarap potensi daerah, dimana memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan. Serta memajukan wilayah yang dipimpinnya.

Enam kategori antara lain, Pelayanan Masyarakat, Sosial dan Budaya, Infrastruktur dan Pembangunan, Ekonomi dan Investasi, Lingkungan Hidup dan Tata Kelola Pemerintahan.(*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)