RAKYAT.NEWS, Jakarta – Chef perempuan kondang di Indonesia saat ini, siapa lagi kalau bukan Renatta Moeloek. Yang paling cantik di antara juri Master Chef Indonesia yang aktif tayang di salah satu tv swasta Indonesia.

Selain wajahnya nyaris tanpa ekspresi ketika menyampaikan penilaian terhadap masakan peserta master Chef Indoinesia, tampilannya yang khas dengan tato di tubuhnya pun membuat warganet ingin tahu. Salah satu tatonya yang mencuri perhatian adalah tato menyerupai bunga di punggungnya. Banyak yang bertanya-tanya apa arti dari tato Chef Renatta tersebut

Pada sebuah kesempatan, Chef Renatta menjelaskan arti tatonya di salah satu video YouTube yang diunggah Chef Arnold seperti dilansir Tempo.co, Rabu, 1 Januari 2023. Ternyata, tato yang dia punya berkaitan dengan masakan dan punya cerita tersendiri.

“Itu kol (tato di punggungnya), kol kalau dipotong jadi dua, itu kol, bawahnya ada kecombrang, terus ada mustard, ini ada bulu babi (di lengan kanan atas), ini bayleaf, coriander, ya semuanya bahan-bahan supermarket lah,” kata Chef Renatta.

Selain itu, tato berbentuk tulisan yang merupakan aksara sunda yang terdapat di tulang dada bagian atas sebelah kiri juga memiliki arti tersendiri. Chef Renatta juga menjelaskan arti dari aksara tersebut saat ditanyai oleh salah satu peserta ajang memasak yaitu Master Chef Indonesia

“Ini tulisan aksara Sunda, bacanya Ratnasari,” kata Chef Renatta. Ratnasari merupakan nama tengah yang dimiliki Chef Renatta karena nama lengkapnya adalah Puti Renatta Ratnasari Moeloek atau Renatta Moeloek.