LUTRA— Pengabenan Massal yang dilakukan umat Hindu di Desa Minangatallu, Kecamatan Sukamaju, berjalan dengan khidmat. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang begitu sarat dengan nilai gotong royong.

Baca Juga : Penyerahan Alsintan Pasca Panen, Bupati Lutra: Manfatkan Sebaik-baiknya

 

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi contoh dalam bermasyarakat.

 

“Acara ini menjadi contoh nyata bagaimana kegotongroyongan masih sangat kuat di tengah masyarakat kita. Dengan gotong royong ini, akan membuat segala sesuatu menjadi mudah dan ringan,” jelasnya.

 

Lanjutnya, hal seperti itulah yang harus tetap terjaga agar dapat memajukan daerah.

 

“Gotong royong inilah bentuk dari partisipasi publik yang harus terus dijaga untuk bersama-sama membawa daerah yang kita cintai ini semakin maju,” ujarnya.

 

Ia juga berharap, agar masyarakat selalu mampu menjaga tradisi, adat dan budaya yang ada. Dimana mampu menjaga keharmonisan antara ummat beragama, menjaga lingkungan dengan baik, serta kebersamaan yang ada.

 

Dalam kesempatan itu, Indah menyampaikan bahwa dua tahun terakhir pandemi Covid-19 menjadi penghalang buat kita dalam melaksanakan kegiatan yang ramai seperti ini.

 

“Melalui kesempatan ini, saya mengajak Kepada ummat untuk menjaga kondisi yang ada saat ini. Mari menjaga kondisi yang ada saat ini dengan mengikuti vaksinasi lengkap,” ucapnya.