PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menerima kunjungan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana, di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, Rabu, 27 Juli 2022.

IIrjen Pol Nana Sujana beserta rombongan tiba sekira pukul 11.30 wita. Tak hanya TP, kunjungan tersebut turut diterima CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (Appi), Kapolres Parepare Andiko Wicaksono, Anggota DPR RI La Tinro La Tunrung, serta jajaran Forkopimda.

Irjen Pol Nana Sujana langsung melakukan pemantauan. Mengecek satu persatu ruangan yang akan digunakan pada laga perdana kandang PSM Makassar melawan Bali United Jumat, 29 Juli 2022 mendatang.

Irjen Pol Nana Sujana memberikan apresiasi kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berserta jajarannya atas keberhasilan menjadikan Stadion BJ Habibie lolos menjadi markas PSM Makasssar untuk laga kandang Liga I Indonesia.

Untuk itu, dirinya meminta para suporter PSM Makassar dan semua pihak yang terlibat untuk menjaga ketertiban dan keamanan jelang dan usai pertandingan.

“Ini patut kita apresiasi selanjutnya kita menjaga bersama-bersama kondisi positif ini. Kita sudah dipercaya Liga Indonesia Baru dan PSSI, jadi mari kita jaga bersama,” kata Irjen Pol Nana Sujana.

Dirinya mengungkapkan, dalam laga PSM Makassar melawan Bali United, 1.000 personel gabungan telah disiapkan. Dinataranya personel TNI, Polri, dan Pemkot Parepare.

“Pola pengamanan telah kita bagi menjadi tiga ring. Ring pertama di dalam stadion, ring kedua di luar stadion, ring ketiga pengamanan jalur,” katanya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi pemantauan langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana. Dirinya menilai, kunjungan tersebut merupakan bukti dukungan yang diberikan untuk mensukseskan pertandingan kandang PSM Makassar di Kota Parepare.