Makassar – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) lakukan Penyuluhan dan pembinaan Desa sadar Hukum di dua lokasi, yakni Kelurahan Parangbanoa Kabupaten Gowa dan Kelurahan Mamajang Kota Makassar, Rabu(27/7).

Kegiatan ini diselenggarakan juga secara serentak pada 77 Desa Sadar Hukum diseluruh Indonesia dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham yang ke-77.

penyuluhan ini mengangkat tema “Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan kinerja kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk mewujudkan pemulihan ekonomi Nasional melalui kesadaran Hukum di Masyarakat.”

Rusdy, analis hukum madya selaku ketua tim mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari pihak setempat dan berharap dapat melaksanakan kegiatan yang sama di waktu mendatang.

M Idrus selaku Lurah Parangbanoa dan juliani selaku lurah Mamajang, keduanya mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim kanwil kemenkumham sulsel yang telah memilih kelurahan Parangbanoa dan Mamajang sebagai salah satu dari 77 kelurahan desa sadar hukum.

“saya berharap masyarakat menyimak kegiatan ini dengan baik dan mengaplikasikannya di wilayah masing-masing” ujar Idrus.

Puguh Wiyono Penyuluh Hukum ahli Madya menjelaskan terkait dengan Perseroan Perorangan, mulai dari pengertiannya hingga persyaratan dan tata cara pendaftaran perseroan perorangan.

sedangkan Serli Randabunga Penyuluh Hukum ahli Madya membawakan materi terkait dengan pendaftaran Merek sebagai upaya dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Pada kesempatan yang sama di kelurahan Mamajang menghadirkan narasumber penyuluh hukum Marini Olivia dan Nasruddin yang juga membawakan materi perseroan perorangan dan Kekayaan Intelektual.

pada kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan SK kelompok sadar hukum dari kelurahan parangbanoa dan Kelurahan Mamajang ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Hukum, Andi Haris berharap di kedua kelurahan tersebut akan ada dianugerahi desa/kelurahan sadar hukum oleh Menkumham.”Mudah-mudahan, kedepan hal ini dapat terwujud,” ungkap Haris