Selimut dan bantal

Suhu kabin di beberapa pesawat bisa sangat dingin, jadi penumpang selalu bisa bertanya kepada pramugari apakah tersedia selimut. Dan jika dalam penerbangan dini hari, penumpang harus menanyakan apakah bantal juga tersedia.

Perlengkapan pertolongan pertama

Semua pesawat komersial dilengkapi dengan kotak P3K yang mencakup perlengkapan umum seperti perban, kain kasa dan tisu antiseptik. Cukup beri tahu pramugari, dan mereka akan membawa apa yang dibutuhkan.

Obat bebas

Pramugari juga memiliki akses ke banyak obat bebas, mulai dari obat penghilang rasa sakit seperti ibuprofen atau acetaminophen hingga antidiare, jadi jangan ragu untuk meminta item ini.

Headphone

Penumpang dapat bertanya kepada pramugari apakah mereka memiliki headphone untuk penumpang. Jangan berharap headphone over-ear peredam bising yang mungkin hanya ada di kelas bisnis. Jika gratis, itu akan menjadi earbud biasa.

Buku aktivitas anak

Lupa iPad di rumah? Beberapa maskapai penerbangan memiliki buku aktivitas untuk anak-anak di pesawat.

Makanan ringan atau minuman ekstra

Penumpang ekonomi tidak sering mendapatkan makanan lengkap pada penerbangan jarak pendek, tetapi mereka mendapatkan minuman dan makanan ringan. Jika merasa sedikit lapar atau haus, mintalah dengan sopan kepada pramugari untuk satu putaran lagi. Tapi ingat, meminta bukan berarti akan menerima. Itu semua tergantung pada ketersediaan dan apakah pramugari dapat melayani pada saat itu dalam penerbangan.

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Rakyat.News di kanal Telegram “Rakyat.News Update”.