MAROS – Warga Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Maros akan menikmati jaringan internet yang lebih baik dalam waktu dekat.

Pembangunan tower Internet desa sudah mulai dilakukan.

Rencananya, akan ada 16 tower yang dibangun di titik yang tidak memiliki akses internet (blank spot).

Dalam program pembangunan internet desa ini Pemkab Maros menggandeng PT Gosyen Sejahtera Utama.

Peletakan batu pertama pembangunan internet desa pemerintah Kabupaten Maros yang bekerjasama dengan PT Gosyen Sejahtera Utama di Desa Pucak Kecamatan Tompobu Kabupaten Maros, Jum’at (8/7/2022).

Bupati Maros Chaidir Syam mengapresiasi langkah PT Gosyen Sejahtera Utama atas keterlibatannya dalam pembangunan internet desa ini.

Menurutnya, diantara sekian pihak yang mengajukan kerja sama pembangunan internet desa PT Gosyen Sejahtera Utama inilah yang paling menunjukan progres yang nyata.

“PT Gosyen Sejahtera Utama ini langsung action setelah penandatanganan kerja sama, hal ini telah lama dinanti oleh masyarakat Tompobulu, sebelumnya sudah ada tetapi masih kurang maksimal dan menyentuh semua titik Blank Spot di Kecamatan Tompobulu,” katanya.

Chaidir menyebutkan, pemerataan internet desa ini merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk memajukan Kabupaten Maros.

“Digitalisasi Desa ini, salah satu aspek dalam mendorong ketersediaan akses layanan informasi dalam merespon perkembangan IT,” ucapnya.

Baca Juga : Tindak Lanjuti Instruksi Wali Kota, Disnaker Makassar Percepat Data Base Informasi Longwis

Nonton Juga