JENEPONTO – Jajaran Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jeneponto Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Turatea, Jumat, (12/8/2022).

Upacara tabur bunga digelar dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-77.

Upacara tabur bunga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Turatea, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya yang telah mengabadikan dirinya untuk Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI yang memiliki sejarah panjang dan samapai dapat terbentuk seperti sekarang ini.

Pelaksanaan upacara dan tabur bunga dijajaran Rutan Kelas IIB Jeneponto dipimpin oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Muh. Anis. Upacara berjalan dengan hikmat dan lancar.

Diwaktu yang berbeda dalam waktu yang bersamaan, Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto Hendrik mengikuti pelaksanaan upacara dan tabur bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Panaikang Jl.Taman Makam Pahlawan, Paropo, Kota Makassar yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Kemenkumham Sulawesi Selatan, dan Kepala Satuan Kerja Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham Provinsi Sulawesi Selatan. (**)