RAKYAT.NEWS, Parepare – Banjir yang melanda sejumlah wilayah Kota Parepare, Sulawesi Selatan dilaporkan berangsur surut pada Kamis, 2 Februari 2023 dini hari. Banjir disertai hujan lebat diketahui terjadi sejak, Rabu, 1 Februari 2023, malam.

“Banjir sudah surut,” singkat Kapela Seksi Operasi Basarnas Sulsel, Rizal dalam keterangan tertulis yang diterima saat dikonfirmasi, Kamis, pagi.

Hujan deras terjadi di wilayah Parepare sejak pukul 17.30 WITA mengakibatkan air sungai meluap di Parepare. “Selain hujan deras juga disertai dengan angin kencang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare, Irma Suryani, sebelumnya.

Dampak dari situasi tersebut, sejumlah rumah warga alami kerusakan dan kendaraan yang terendam banjir. BPBD Parepare mencatat hingga pukul 21.30 WITA tadi malam, ada 11 lokasi banjir dan dua lokasi tanah longsor yang mengakibatkan dua orang warga tertimbun.

Kini korban sementara dievakuasi. Sementara tim gabungan masih terus mendata jumlah warga terdampak termasuk fasilitas umum yang tergenang akibat banjir yang terjadi.

Penulis: M Aswar