RAKYAT.NEWS, Makassar – Banjir di Makassar menelan korban jiwa. Seorang wanita dilaporkan meniggal dunia saat sementara membersihkan rumahnya saat air perlahan surut. Warga yang dilaporkan meninggal berinisial IS (35).

Ibu rumah tangga itu merupakan warga Kecamatan Tallo. “Jatuh terpeleset (korban) warga Kelurahan Ujung Pandang Baru,” kata Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin kepada Rakyat.News saat dikonfirmasi, Selasa, 14 Februari.

Sepengetahuan Alamsyah, persitiwa itu terjadi pada Senin, 13 Februari 2023. Tallo termasuk salah satu kecamatan di Makassar terkena dampak parah banjir yang terjadi sejak kemarin.

Banjir membuat warga berpindah ke pengungsian sementara. “Kurang lebih 400 (KK). Rata-rata cuma singgah,” ungkap Alamsyah. Saat ini, para warga dilaporkan sudah kembali ke rumah masing-masing seiring dengan hujan yang mulai redah.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kemarin menyebut, tinggi banjir di Makassar rata-rata mencapai satu meter. Banjir tak hanya terjadi di pinggiran kota, namun sebagian besar terjadi di tengah-tengah kota.

“Dan bagi yang membutuhkan evakuasi segera hubungi 112 kami standby dengan kekuatan penuh semua (unsur) Pemerintah Kota Makassar dan kami siap memberi bantuan Insyallah jika dibutuhkan,” imbuh Danny.

Penulis: M Aswar