Luwu Utara,— Dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-61, Kwartir cabang gerakan Pramuka Luwu Utara menggelar upacara ulang janji Pramuka, di lapangan desa Baebunta, Sabtu 13/08/2022 (Malam).

Upacara peringatan hari Pramuka ini dipimpin oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, Suaib Mansur, didampingi Wakil Ketua, Sekretaris, dan jajaran pengurus .

Dalam sambutannya, Ketua kwarcab gerakan Pramuka Luwu Utara menyampaikan, Baru saja kita mengulang pengucapan janji Pramuka trisatya sebagai wujud komitmen kita, kesediaan dan kesanggupan sebagai anggota Pramuka.

“Pengucapan ulang janji bukanlah sekedar pengucapan saja, melainkan sebuah janji yang mengandung komitmen atas kewajiban kepada Tuhan, negara dan masyarakat yang harus tertanam dalam diri kita,” ungkap Suaib yang juga merupakan Wakil Bupati Luwu Utara.

Suaib mengajak seluruh anggota gerakan Pramuka di Luwu Utara untuk dapat mengimplementasikan janji yang telah di ucapkan.

“Setiap tahun janji ini kita ucapkan, semoga janji itu dapat di implementasikan serta menjadikannya semangat mengabdi di kehidupan bermasyarakat untuk memajukan gerakan Pramuka di kabupaten Luwu Utara,sebagaimana tema hari Pramuka tahun ini yaitu mengabdi tanpa batas,” terangnya.

Sebagai ketua kwartir cabang gerakan Pramuka Luwu Utara lanjutnya, saya mengajak kakak-kakak dan adik-adik untuk terus berkegiatan kepramukaan.

“Salurkan kreativitas, inovasi, menarik, menantang dan menyenangkan dalam menempuh kecakapan, karena tantangan kita kedepan semakin berat khususnya bagi generasi muda, dan kita berharap gerakan Pramuka menjadi perisai agar mental generasi kaum muda tetap terjaga dari gempuran tekhnologi,” pungkasnya.

Walaupun kita bergembira dapat mengikuti peringatan hari Pramuka ke 61 tahun, namun kita tetap perlu meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan sampai covid-19 benar-benar hilang dari muka bumi ini,” pintanya.

Baca Juga : Meriah! Peserta Jalan Santai di Lutra Capai 8000 Orang