JENEPONTO – Roadshow Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin diawali dengan peletakan batu pertama Masjid Nurul Falah, di Dusun Batu Menteng Utara, Desa Marayoka, Bangkala, Jeneponto, Senin, 15 Agustus 2022.

IAS hadir meletakkan batu pertama atas undangan sahabatnya, Dedy Dg Bella, tokoh masyarakat Bangkala dan Bangkala Barat. Dg Bella adalah penggagas pembangunan masjid Nurul Falah. Masjid kedua yang dia bangun di Bangkala.

Peletakan batu pertama di wilayah terpencil Jeneponto itu dipenuhi dengan spanduk ucapan HUT RI Airlangga Hartarto dan IAS. Menjadi perhatian publik mengingat Kecamatan Bangkala adalah wilayah di mana Golkar jarang menang di berbagai kontestasi politik.

Bukan itu saja, sepanjang jalan masuk ke lokasi pembangunan masjid, lebih kurang 10 Km, puluhan spanduk Airlangga juga menghiasi pinggir jalan dan rumah-rumah tokoh masyarakat.

“Saya sangat bersyukur melihat penerimaan warga kepada Airlangga di wilayah ini,” tanggap IAS usai peletakan batu pertama.

Banyaknya spanduk Airlangga di Bangkala ini, tidak terlepas dari bergabungnya istri Dg Bella, Kasmiati Dg Ngai ke partai Golkar, dan support Pimcam Golkar, Ahmad.

“Padahal, saya dan keluarga selama ini tidak tertarik dunia politik. Dua puluh tahun banyak bersentuhan dengan warga, kami sekeluarga lebih banyak men-support orang-orang dekat saja. Tapi setelah diajak IAS berpartai, kami akhirnya memutuskan siap ikut memenangkan Golkar di pileg dan pilpres di Bangkala,” ujar Dg Bella.

IAS kembali melakukan roadshow ke wilayah Selatan Sulsel, 15-17 Agustus 2024. Hanya berselang sehari setelah IAS merampungkan tour politik ke lima kabupaten plus Luwu Raya, 7-13 Agustus. Dua daerah yang dirambah IAS kali ini adalah Jeneponto dan Bantaeng.