“Dalam rangka pencapaian program prioritas, kami ingin mengajukan bantuan dan dukungan anggaran Pemprov untuk peningkatan dan penyelesaian jalan ruas provinsi dengan ruas jalan sepanjang 57,8 km serta dalam mewujudkan pembangunan rumah sakit bertaraf internasional,” papar Syamsari.

Wakil Gubernur H. Andi Sudirman Sulaiman memuji komitmen Bupati Takalar Syamsari Kitta dalam rangka memulihkan ekonom nasional. Ia mengatakan bahwa kita terus bekerjasama dalam membangun daerah untuk kesejahteraan rakyat. Kedepan perlu kita tingkatkan sinergitas untuk program strategis, seperti program terwujudnya Kawasan Mamminasata dan program-program lainnya.

“Salah satu program strategis yaitu kita menyiapkan lahan 100 hektar untuk pengelolaan sampah berbasis ekonomi (Green Ekonomi). Green ekonomi adalah sebuah sistem teknologi yang mendukung lingkungan yang bisa diwariskan. Selain itu, penanganan abrasi juga tetap dilanjutkan tahun ini di desa Aeng Batu-batu,” jelasnya.

Pada momentum hari jadi ke-61, pemerintah daerah Takalar telah menerima penghargaan dari Kemendagri tentang prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah dengan skor 3,0747dan status kinerja sangat tinggi berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2018 yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulsel.