RAKYAT.NEWS, GOWA – Anggota DPR RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham dan BBPOM menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE tentang obat dan makanan, di Desa Pallantikang, Kec. Pattallassang, Kab. Gowa, pada Kamis (27/07/2023).

Baca Juga : Aliyah Mustika Ilham Serahkan Bantuan Oksigen ke Wali Kota Palopo

Sosialisasi ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat setempat, dan merasa berbangga karena sosok Aliyah Mustika Ilham berkenan hadir di desa mereka.

Demikian disampaikan kepala Dusun Teamate, Ahmad Usman, saat menyambut kehadiran legislator DPR RI beserta rombongan.

“Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami, Aliyah Mustika Ilham berkenan hadir bersama kita disini membawa keberkahan ilmu. Sosialisasi ini tentunya sangat dibutuhkan masyarakat, agar dapat lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi obat-obatan maupun kosmetik,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika Ilham, kembali mengingatkan masyarakat agar tidak lupa melakukan cek KLIK sebelum membeli produk makanan maupun kosmetik.

“Jangan tergiur dengan hasil instan dan iklan, sehingga mengabaikan untuk melakukan cek KLIK, cek kemasan, cek label, cek izin edar, dan cek kadaluwarsa,” ungkapnya.

Selain itu, legislator DPR RI ini juga menyarakan agar BBPOM melakukan kunjungan ke beberapa apotek, untuk memastikan obat yang dijual tidak kadaluwarsa.

Hadir pula Kepala BBPOM di Makassar, Dra Hariani, Apt yang juga menyarankan masyarakat agar cerdas dalam memilih produk kosmetik dan obat-obatan, demi kesehatan masyarakat.

“Penggunaan obat-obatan tidak sesuai aturan, dapat mengakibatkan resiko kesehatan jangka panjang. Misalnya penggunaan obat penghilang rasa nyeri secara berkepanjangan dapat beresiko pada ginjal,” lanjutnya.

Baca Juga : Jalan Santai bersama Pemkot Bekasi Hadir di Kecamatan Mustika Jaya