RAKYAT NEWS, BEKASI -Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menerima kunjungan kerja dari Negara Jepang terkait program promosi pertukaran regional.

Kunjungan ini diterima langsung Asisten Pemerintahan Pemkot Bekasi, Lintong Dianto, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Innayatullah, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dicky Irawan, pada Kamis (23/8/2023).

Diketahui, yang Hadir langsung dari negara Jepang, Profesor School of Bussiness administration Meiju University, Prof. Kikuchi Masao, Acting Director pada divisi health and walfare Departemen healtd and walfare kota Osaka, ms. Yamasaki yukiko yang melangsungkan kunker di Command Center Kota Bekasi.

Asisten Pemerintahan Kota Bekasi, Lintong Dianto menyebutkan bahwa Kota Bekasi sebagai penunjang Ibu Kota Negara Indonesia memiliki penduduk lebih dari 2,4 juta jiwa.

Begitu juga, kata Lintong Dianto, negara Jepang termasuk negara maju di asia dan dunia yang memiliki pelayanan publik serta pengembangan teknologi yang maju.Sehingga, diharapkan Kota Bekasi dapat belajar dan bertukar informasi dengan Pemerintah Daerah di Jepang.

“Semoga pertemuan ini menjadi proses penjajakan kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Daerah di Jepang, menimbulkan kerjasama yang manfaatnya untuk masyarakat bersama.” Katanya.

Selain itu, Kepala Dinas PMPTSP Kota Bekasi, Dicky Irawan menyapaikan tentang pelayanan publik yang dimiliki Pemerintah Kota Bekasi, diantaranya memiliki 3 Mall Pelayanan Publik (MPP) yang sudah berjalan dan berkoordinasi dengan semua pihak pelayanan yang ada di Kota Bekasi dalam mengurus semua kebutuhan masyarakat.

“Polres Metro Bekasi Kota untuk pelayanan perpanjangan SIM, Samsat untuk kebutuhan bayar pajak kendaraan, Imigrasi kelas II untuk mengurus Paspor begitu juga dengan layanan dari perangkat daerah yang melayani administrasi diri penduduk dan lainnya menjadi satu tempat dengan maksud memudahkan pelayanan publik masyarakat,” katanya.