MAKASSAR – Kepala Badan Narkoba Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI),Petrus S Golose mendukung program kerja Rehabilitasi T.A 2022 Forkompinda Makassar yang akan dilanjutkan dengan ‘Pencanangan Desa Tangguh Bersinar (bersih narkoba), Lorong Wisata Bersinar dan Gerakan Cari Mantu Bersinar’ yang bertempat di Ballroom Hotel Claro, Rabu (31/08).

Baca Juga : Bersama Forkompinda, Wali Kota Danny Canangkan Program Vaksinasi Massal 100 RT 100 Persen Setiap Hari

Inisiasi acara tersebut merupakan kolaborasi yang dilakukan Forkompinda Makassar bersama BNN RI sebagai upaya pencegahan penyalahguanaan barang terlarang.

Dalam keterangannya ia mengatakan, operasi ‘War On Drugs’ atau perang melawan obat terlarang atau narkoba dilakukan dengan baik diseluruh Indonesia termasuk Sulawesi Selatan.

“Untuk ‘War On Drugs’ jadi perang terhadap Narkoba, kita ketahui bersama, operasi yang dilakukan baik seluruh Indonesia maupun juga yang dilakukan di Sulawesi Selatan termasuk cukup banyak penyitaan yang dilakukan untuk 2021 sampai 2022 baik yang dilakukan oleh BNN RI maupun yang dilakukan oleh kepolisian dalam hal ini polda Sulsel,” katanya.

Lanjutnya, ia  juga menyampaikan dari lembaga permasyarakatan terutama di wilayah Polda Sulsel hampir mencapai 80 persen yang ditempati oleh pengguna narkoba.

“Saya berbicara dengan Bapak Gubernur, Forkopimda yang lain karena banyak sekali terutama Sulsel, laporan Gubernur kepada saya juga bapak Kapolda, ditempat-tempat, di Sulsel untuk tempat dari lembaga pemasyarakatan hampir 80 persen itu ditempati oleh pengguna narkoba, berarti kejahatan umum, kejahatan korupsi kejahatan lingkungan dan lain-lain ditambah masih banyak penghuni lembaga pemasyarakatan namun dari mereka itu lebih banyak pengguna,” lanjutnya.

Dalam sambutannya, ia juga mendukung Gubernur Kota Makassar terkait akan diadakannya program ‘Cari Mantu Bersinar’ dengan melakukan tes urine terhadap masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan.

Baca Juga : Upaya Pemprov Pemberantasan Narkoba Sulsel Bersinar Gencarkan, BNN: Ide Brilian Jenius Gubernur Sulsel

Diketahui, ia juga mengatakan, terkait dari laporan bukti pengedar narkoba, ia berinisiatif akan melakukan opersai besar-besaran diwilayah laut Sulawesi.