LUTRA – Pemerintah Luwu Utara gelar sosialisasi pembayaran keTaspenan bagi ASN yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) melalui PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Selasa (6/9) di Aula Lagaligo kantor Bupati Luwu Utara.

Baca Juga : Bangun Ekosistem Inovasi, Ranperda Inovasi Daerah Resmi Diserahkan ke DPRD Lutra

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan bahwa sosialisasi ketaspenan yang melibatkan BRI merupakan bagian dari komitmen upaya untuk memperluas dan lebih memudahkan layanan kepada pensiun pegawai negeri sipil.

Ia juga menjelaskan layanan taspen selama ini berjalan dengan baik melalui Bank Mandiri. Namun, BRI menawarkan untuk berperan dalam memberikan pilihan layanan kepada pensiunan.

“Selama ini layanan ketaspenan bagi pensiun melalui Bank Mandiri Taspen sudah berjalan dengan baik, namun untuk memberikan pilihan layanan ketaspenan kepada para pensiun, BRI menawarkan untuk ikut berperan dan berkolaborasi sehingga layanan ketaspenan lebih produktif,Efektif dan efesien,” jelasnya.

Tak lupa ia mengapresiasi kepada pihak Taspen untuk segala upaya yang telah di lakukan bersama pemerintah daerah yang berkomitmen memberikan kecepatan pelayanan kepada pemerintah daerah.

Lanjut Indah, hal itu merupakan komitmen Pemda yang akan melakukan penyerahan SK pensiun langsung bagi ASN dan telah berjalan selama 6 tahun.

“Ini adalah komitmen Pemerintah Daerah yang akan menyerahkan langsung SK pensiun bagi ASN yang telah pensiun dan alhamdulillah Sudah berjalan 6 tahun sesuai dengan apa yang kita harapkan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kita kepada mereka meskipun tidak sebanding dengan dedikasi yang telah mereka berikan,” ujarnya.

Ia sangat Mengapresiasi ruang yang di berikan PT. Taspen untuk memperluas lembaga keuangan untuk menyalurkan dana pensiun. Upaya untuk terus meningkatkan layanan ketaspenan bagi para pensiun merupakan komitmen pemerintah daerah oleh karna itu upaya yang dilakukan oleh PT. Taspen termasuk kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini yang melibatkan BRI cabang masamba saya dukung dan apresiasi dengan harapan layanan ketaspenan kedepan lebih terintegritas dengan melibatkan berbagai pihak terkait.