LUTRA — Kementerian Sosial RI merespon cepat korban terdampak banjir di Kabupaten Luwu Utara, dengan mengirimkan bantuan yang secara resmi di terima oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa (06/09) pagi.

Baca JugaBangun Ekosistem Inovasi, Ranperda Inovasi Daerah Resmi Diserahkan ke DPRD Lutra

Yoga Yasonta perwakilan dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos RI menuturkan bahwa apa yang di lakukan hari ini merupakan respon cepat dari Kementrian Sosial.

“Alhamdulillah beberapa hari yang lalu kami menerima laporannya, dan hari ini kami mengantarkan langsung bantuan logistik, berupa makanan, perlengkapan keluarga, peralatan evakuasi, senilai total Rp 539.516.050,”Ujarnya.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan kondisi masyarakat.”Pungkasnya.

Sementara itu Di temui usai menerima bantuan, Bupati Luwu Utara menyampaikan apresiasi kepada Kementrian Sosial atas pendistribusian bantuan bencana banjir kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi respon cepat Kementerian Sosial dimana barang bantuannya di drop dari Gudang Regional dan BBPPKS makassar, dan insha Allah hari ini segera di salurkan bersama teman-teman Dari Dinas Sosial, Tagana dan BPBD Luwu Utara dibeberapa wilayah yang terdampak banjir,”tandasnya.

Ia berharap kerjasama yang terjalin dapat terjaga dengan baik.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih, Mudah-mudahan kerja sama yang selama ini terjalin dapat tetap terjaga dengan baik,” tutupnya.