RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) 1 Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Rohim atau biasa disapa Cak Rohim meluruskan makna wacana Cak Imin memberikan subsidi 6 juta rupiah bagi ibu hamil. Menurunya, masyarakat jangan salah artikan maksud program dimaksud.

Meski, belum bisa memastikan lokasi di dalam Video viral itu, Cak Rohim membenarkan yang menyampaikan akan hal itu adalah Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda dari fraksi Partai PKB.

“Bukan menyuruh orang hamil, tapi ketika sudah hamil.Semua pasangan pasti menginginkan punya anak kan, ketika ada yang sedang hamil harus ada perhatian terhadap kandungan ibu yang tidak mampu, bukan supaya suruh hamil,” terang, Cak Rohim kepada Rakyat News, Jumat, 1 September 2023.

Untuk itu, Cak Rohim menilai berkenaan program yang di berikan oleh Ketua Umum PKB itu sangat membantu bagi ibu hamil kurang mampu.”kan butuh asupan bergizi, kan gak semua masyarakat mampu. Masih banyak kalangan masyarakat yang tidak mampu,” ucap Rohim.

Alasan itulah, Rohim menegaskan program yang di serukan oleh Partai PKB terkait subsidi 6 juta rupiah bagi ibu hamil.Karena, Indonesia harus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, dimana di mulai sejak di dalam janin mesti di perhatikan gizi di dalam kandungan si ibu.

“Mengantisipasi terjadi stunting atau gizi buruk pada anak ketika lahir,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda dari fraksi Partai PKB menyampaikan program dari Cak Imin selaku Ketua Umum Partainya itu akan memberikan subsidi sebesar 6 juta rupiah kepada ibu hamil.

“Gus Muhaimin memberikan program siapapun yang hamil dimuka bumi Indonesia ini, akan diberikan tunjangan selama hamil.Karena itu yang masih jomblo, secepatnya minta hamil, dibiayai kehamilannya sama Gus Muhaimin,” kutip Syaiful Huda dalam video yang beredar itu.