MAKASSAR – Forum komunikasi pemangku kepentingan utama kabupaten Luwu Utara Tahap 2 Tahun 2022, menggelar pertemuan, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, pada Jumat (16/9/2022).

Baca Juga : Dampingi Tim Audit, Pemda Lutra Masuk 5 Terbaik Penanganan Stunting

Kepala BPJS Palopo, Harbu Hakim mengucapkan terima kasih kepada Pemda Luwu Utara telah atas komitmen mendaftarkan kepala desa dan perangkat desa secara kolektif.

“Apresiasi atas komitmen dan dukungan dari kementerian koperasi dan Duta republik Indonesia dan dinas koperasi Usaha kecil dan menengah lo utara dalam memastikan tercapainya perlindungan kesehatan seluruh penduduk di Indonesia,” jelasnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, banyak sekali informasi terkait apa yang telah dilakukan , pencapaian sampai hari ini dan perbaikan yang akan kita lakukan ke dapat.

“Yang paling penting adalah kita harus fokus.Kita punya program saya berharap program ini masih jalan dan tentu saja butuh kerjasama antara dinas kesehatan dimana setiap ibu hamil kita harapkan sudah terkoneksi dengan Disdukcapil,” jelasnya.

Ia meminta semuanya untuk konsistensi menjalankan program yang sudah terlaksana dengan baik. Data yang ada harus diatensi dan instruksi kepala daerah yang bisa kita optimalkan kita optimalkan misalnya memastikan bahwa setiap penduduk yang terdaftar adalah peserta aktif.

“Terkait Inovasi pendanaan masyarakat peduli keshatan dan dimulai dari kita, dengan sosialisasi masif kita bisa mengakomodir banyak sekali komunitas orang orang dermawan dan Kelompok kelompok komunitas yang lain bisa kita ajak mereka masuk ke sini Tapi kita mulai dari internal Pemda kita Mulai gerakan berbagi paling tidak 1 pejabat 1 orang atau 1 keluarga,” paparnya.

Baca Juga : Hadiri Sertijab BPK Sulsel, Bupati Lutra Ucapkan Selamat Kepada Amin Adab