RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Sambut peringatan Sumpah Pemuda pada (28/10) mendatang, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) luncurkan digital campaign “Kemenpora x Saykoji Rap Challenge” di Media Center Graha Kemenpora, Selasa (17/10).

Pada kegiatan ini, Kemenpora menggandeng penyanyi rap dan hiphop populer Ignatius Rosoinaya Penyami alias Saykoji.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyampaikan tujuan challenge ini untuk memberi ruang kepada pemuda Indonesia untuk menunjukan kemampuan dan semangat dalam membuat karya musik.

“Dalam rangka Bulan Pemuda dan menuju Hari Sumpah Pemuda, kami bekerja sama dalam membuat suatu aktivitas digital yang akan disosialisasikan melalui media sosial Kemenpora dan Saykoji, yaitu Instagram dan Tiktok,” kata Dito.

Melalui ajang ini Kemenpora bertujuan memupuk rasa persatuan dan kebersamaan di antara pemuda.

“Dan challenge ini akan kami launching hari ini, dan di-posting hari ini, hingga nanti sampai pemilihan pemenang. Informasi detail terkait aktivitas ini bisa dicek juga melalui Instagram Kemenpora dan Saykoji,” ucap Dito.

“Alhamdulillah pada hari ini bertambah aktivitas baru lagi, di mana kita memiliki semangat dan tujuan agar anak-anak muda ini bisa kita jaring dan kita dengar aspirasi dan karyanya,” lanjutnya.

Sementara itu Saykoji mengatakan, challenge ini diselenggarakan di media sosial untuk menggiatkan masyarakat Indonesia memiliki minat dengan musik hiphop.

“Supaya bisa mendongkrak teman-teman yang punya kecintaan yang sama untuk berkarya lewat musik rap, supaya mereka bisa kreatif,” kata Saykoji.

“Saya bikin challenge, biasanya saya ngerap sepotong lalu saya ajak teman-teman follower untuk menyelesaikan dengan ritme yang ada,” imbuh dia.

(Leo)