RAKYAT.NEWS, JAKARTAMenteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly menanggapi isu liar yang dilontarkan Alvin Lim bahwa terpidana kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo, tidak dipenjara. Yasonna geram pada Alvin Lim.

“Orang gila itu,” katanya, Jumat (5/1/2024). 

Yasonna menjawab pertanyaan wartawan terkait pernyataan Alvin Lim yang menyebut Ferdy Sambo tidak di lapas. Yasonna mengatakan Sambo hanya ditahan beberapa hari di Lapas Salemba. Sambo kemudian dipindahkan ke Lapas Cibinong.

“Dia itu (Alvin Lim) sakit dari tanggal 16-29 Agustus di rumah sakit, Sambo (di Lapas Salemba) cuman 24-29 di situ, kapan ketemunya dia, langsung kita transfer (Sambo) ke Cilegon, eh bukan, Cibinong, dia di Lapas Cibinong,” ujarnya.

Yasonna menegaskan, klaim Alvin Lim tidak benar. Dia pastikan tidak memberikan perlakuan khusus pada Sambo. Kendati demikian, Alvin Lim pun bereaksi terhadap pernyataan Yasonna. Dia meminta Kemenkumham membantah pernyataannya jika tidak benar.

“Hmm, nggak tahu siapa yang disebut orang gila, Saya sih sehat secara rohani. Saya mengatakan dari apa yang saya ketahui, silakan bantah jika dipikir tidak benar. Ini kan kritik ke pemerintah bukan tentang Sambo tetapi bobroknya Kumham di Indonesia,” ujarnya.

(rn/dtk)