RAKYAT.NEWS, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peresmian Graha Utama Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, pukul 11.00 WIB, pada Senin (29/1/2024). 

Kedatangan Jokowi disambut Menhan, Prabowo Subianto. Saat Jokowi tiba, Prabowo menghampiri mobil Jokowi serta menyambutnya,.

Setelah itu, keduanya bersalaman. Jokowi dan Prabowo pun sempat berhenti sejenak untuk mengobrol.

Jokowi terlihat mengenakan batik bercorak cokelat. Sedangkan Prabowo mengenakan kemeja putih dan celana hitam serta peci hitam.

Usai bersalaman, Prabowo mengarahkan Jokowi untuk berdiri di podium. Keduanya mendapat salam kehormatan dari pasukan yang berbaris di lokasi.

Setelah itu, Jokowi dan Prabowo lalu masuk ke Graha Akmil. Hadir dalam peresmian ini, Wamenhan Herindra, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ada juga mantan KSAD Jenderal (Purn) TNI Dudung Abdurachman, Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, Direktur Umum Akmil Brigjen TNI Trenggono, serta Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. Terlihat juga Wapres ke-6 RI Try Sutrisno, mantan Kepala BIN Hedropriyono dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto.

(rn/dtk)