RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Dukung pengembangan industri sediaan farmasi dalam negeri, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Kemenkes gelar sosialisasi peningkatan penggunaan sediaan farmasi dan alat kesehatan produksi dalam negeri.

Sosialisasi di gelar di Hotel Dalton, Kamis (8/2/2024), dan dihadiri oleh masyarakat setempat. Dengan menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Prov Sulsel, Dr d HM Ishaq Iskandar, M.Kes dan juga perwakilan dari Direktur Ketahanan Kefarmasian dan Alkes Kemenkes, Candra Lesmana, S.Farm, Apt.

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika Ilham, menyampaikan pengalaman Pandemi Covid19, menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi semua, termasuk dunia kesehatan.

“Pandemi Covid19 menjadi pelajaran berharga, agar disusun strategi transformasi kesehatan, salah satunya yakni pilar ketahanan kesehatan melalui penyediaan obat dan alat kesehatan dalam negeri,” ujarnya.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, seperti halnya dokter dan juga alat tes diagnosa.

Dr Ishaq Iskandar, dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa upaya yang dilakukan dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat, serta lebih melengkapi peralatan dan obat di layanan kesehatan terdekat seperti puskesmas.

“Kita ketahui bersama, Aliyah Mustika Ilham selaku Anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan, telah berulang kali menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan ke beberapa puskesmas maupun rumah sakit yang ada di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Hal ini menunjukkan keseriusan Aliyah Mustika Ilham dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, dan juga meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

Sosialisasi ini disambut hangat oleh seluruh peserta sosialisasi, dan berharap Aliyah Mustika Ilham dapat terus mengemban amanah sebagai Wakil Rakyat di DPR RI.