RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Presiden Jokowi mengungkapkan dirinya tidak ada keraguan memilih Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memimpin Kementrian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional.

“Beliau (AHY) alumni Akademi Militer, dan juga alumni beberapa University luar negeri, seperti Havard University, jadi saya tidak ragu memilih mas Agus dalam memilih tempat di Kementrian ATR/BPN karena ini urusan manajemen saya kira mas Agus juga siap,” kata Jokowi setelah acara pelantikan di Istana, Rabu (21/2/2024).

Selain itu, Jokowi menyampaikan tiga pesan kepada Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

“Pertama, berkaitan tentang sertifikat elektronik didorong agar lebih masif, kedua tentang HGU Karbon trading yang berkaitan dengan PP segera diselesaikan karena banyak yang ingin masuk, terakhir soal target Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 120 Juta bidang harus bisa segera diselesaikan,” ucap jokowi.

Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono dilantik oleh Presiden Jokowi menggantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional pada hari Rabu (21/2) di Istana Negara.