1. Sebagai pengganti dari ketergantungan menggunakan kacamata.

2. Pemulihan mata yang bermasalah relatif cepat usai menjalani operasi.

3. Kualitas hidup pun menjadi nyaman. Hal ini dikarenakan penglihatan kembali seperti sediakala yakni menjadi normal sehingga ketika membaca, berkendara, melakukan aktivitas sehari-hari lebih mudah dan tidak terganggu.

4. Operasi Lasik juga non invasif, yakni tanpa adanya jahitan pada saat operasi.

Meski Lasik banyak kelebihan, namun harus diperhatikan pula mengenai efek sampingnya. Pasalnya tidak semua orang cocok dengan operasi laser mata tersebut.

Oleh sebab itu penting bagi semua orang yang mengalami gangguan penglihatan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis, dalam hal ini tentu saja dokter spesial mata.

Kemudian sebelum menjalani Operasi Mata, pastikan syarat-syarat seperti berikut ini harus dipenuhi:

1. Seseorang yang hendak menjalani lasik ini minimal berusia 18 tahun.

2. Pastikan penglihatan mata dalam kedaan stabil dalam kurun waktu 1 (satu) tahun terakhir sebelum menjalani operasi.

3. Kondisi kesehatan selain gangguan pada penglihatan yang bermasalah juga penting untuk diperhatikan, juga penting untuk menjaga kesehatan tubuh lainnya.

4. Kondisi ketebalan pada kornea juga menjadi bagian terpenting dalam prosedur lasik, sebab operasi ini nantinya akan melibatkan penghapusan disebagian jaringan kornea mata.

5. Pasien yang hendak menjalani operasi lasik juga tidak sedang dalam kondisi Hamil atau sedang dalam masa Menyusui. Jika hendak operasi sebaiknya urungkan niat terlebih dahulu hingga tidak dalam masa seperti itu.

Sedangkan terkait biaya LASIK ini bervariasi tergantung tingkat seberapa parah masalah yang terjadi pada penglihatan. Jika tingkat masalah yang dialami masuk dalam kategori ringan, maka biaya akan lebih murah, dan jika kondisinya teramat parah maka maka biayanya pun akan lebih mahal.