RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sosialisasikan kegiatan Indonesia Maju Expo & Forum 2024, yang akan dilangsungkan di Ritz Carlton, Jakarta Timur pada Jumat (15/3/2024).

Acara akan dihadiri Ditjen Amerika-Eropa dan
Ditjen Asia-Pasifik-Afrika Kementerian Luar Negeri RI, Deputi Promosi Kementerian Investasi/BKPM, Kepala LKPP, Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) serta Tuti Cholid yang akan menjadi narasumber.

Direktur Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Polpum Kemendagri, Aang Witarsa, saat pembukaan sosialisasi mengharapkan Indonesia Maju Expo dan Forum dapat sebagai contoh bagi pemerintah daerah (Pemda), dan mampu melaksanakan hal yang sama di daerah masing-masing.

“Karena kegiatan Indonesia Maju ini bukan hanya berfokus pada UMKM saja, melainkan mencakup banyak hal seperti kebudayaan, sosial masyarakat dan juga ekonomi,” katanya.

Terakhir, Aang menyarankan kepada Pemda harus memaksimalkan potensi yang ada untuk menciptakan kemandirian daerah.

Indonesia Maju Expo dan Forum akan digelar pada 4–7 Juli 2024 di Balai Sidang Jakarta, dengan membawakan tema “Pembangunan yang Berkualitas, Inovatif
dan Ramah Lingkungan”.

Tentunya kegiatan ini akan didukung dengan kegiatan-kegiatan seperti Forum Bisnis dan Coaching Clinic yang diharapkan dapat memberikan wawasan baru serta kesempatan jejaring baru untuk memajukan usaha lokal.

“Indonesia Maju Expo & Forum berdasarkan dari Gerakan Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia, maka dari itu kegiatan ini akan berupaya memberikan ruang Komunikasi serta informasi kepada segala Pemangku Kepentingan untuk memajukan produksi lokal, dan tentunya hal itu akan didukung melalui program-program yang akan dijalankan pada kegiatan Indonesia Maju Expo & Forum 2024,” kata Direktur Utama Cendekia Sinergi, Emiliya Rosa Sitohang.

Sebagai salah satu kegiatan Multi-Sektor maka Indonesia Maju Expo & Forum 2024 juga akan menampilkan eksibisi produk-produk lokal yang siap bersaing dalam ranah ekspor maupun penjualan lokal, Lomba Tari Daerah, Pertunjukan Fashion Show dan kegiatan-kegiatan lainnya. Mari kita bersama menjadi bagian dalam Pemajuan Ekonomi Nasional serta turut dalam Gerakan Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia.