RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menegaskan bahwa dirinya serius untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

“Saya serius dalam niat saya untuk maju dalam Pilgub Sulsel,” kata mantan Wali Kota Makassar itu, Selasa (2/4/2024), mengutip Tribun Timur.

IAS menampakkan keseriusan dirinya untuk maju sebagai orang nomor satu Sulawesi Selatan dengan memperlihatkan intensitas sosialisasi yang tinggi, terutama melalui sebaran baliho dan spanduk di Kota Makassar dan daerah-daerah lainnya.

“Soal seberapa besar niat melakukan sosialisasi hari ini, pergimi ukur di Kota Makassar seberapa banyak spanduk ku, seberapa besar baliho ku itu menandakan bahwa saya serius, itu jawabannya,” kata IAS.

IAS juga merespons kabar adanya figur dari internal partai Golkar yang juga bersaing. Dia menganggap bahwa persaingan merupakan hal yang biasa dalam politik.

Namun, menurutnya, kunci utama dalam persaingan tersebut adalah kemampuan untuk memaksimalkan sosialisasi.

“Elektoral itu bisa terbaca jika seseorang mampu memaksimalkan sosialisasinya. Tanpa sosialisasi yang cukup, sulit bagi seseorang untuk mempengaruhi pemilih,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebaran baliho dan spanduknya merupakan salah satu alat yang penting dalam upaya sosialisasi.

IAS juga menyampaikan bahwa sudah puluhan ribu baliho dan spanduk yang berhasil disebar dalam upaya sosialisasi tersebut.

Menurutnya, hal ini menjadi indikator penting untuk mengukur tingkat elektoralitasnya di mata pemilih.

“Persoalan internal partai akan menjadi bagian dari persaingan nanti, namun yang terpenting adalah bagaimana kita mampu meraih dukungan dari pemilih,” tambahnya.