RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, melapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana setelah memberikan kesaksian di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Golkar itu melapor ke Jokowi di sela-sela rapat. “Iya tidak langsung. Yang penting kita melaporkan sudah hadir,” kata Airlangga setelah bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (5/4/2024), mengutip CNNIndonesia.com.

Airlangga mengungkapkan, jadwal orang nomor satu Indonesia itu sangat padat. Maka, belum sempat menyaksikan empat menteri yang dipanggil ke MK untuk memberikan kesaksian.

Menurut Airlangga, Jokowi akan menonton siaran ulang sidang itu. “Mau lihat di YouTube dulu,” kata Airlangga menirukan ucapan Jokowi.

Sebelumnya, empat orang menteri bersaksi di sidang sengketa Pilpres 2024 di Gedung MK hari ini. Mereka bicara seputar kebijakan bantuan sosial.

Anak buah Jokowi yang hadir di sidang MK adalah Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menko PMK, Muhadjir Effendy; Menteri Sosial, Tri Rismaharini; dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Kehadiran para menteri itu berkat undangan MK. Majelis hendak meminta keterangan karena dua paslon, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, mendalilkan politisasi bansos untuk pemenangan Prabowo-Gibran.