RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Istana menegaskan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, masih mencari waktu yang pas.

“Terkait silaturahmi dengan Ibu Megawati sedang dicarikan waktu yang tepat. Lagian ini masih di bulan Syawal. Bulan Syawal adalah bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Jumat (12/4/2023), mengutip CNNIndonesia.com.

Ari menekankan, Jokowi terbuka untuk bersilaturahmi dengan siapa saja di momen lebaran 2024 ini. Apalagi dengan Megawati.

Di lain sisi, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan, Jokowi sudah punya beberapa kegiatan terjadwal dalam Idulfitri 1445 H ini. Itulah yang menjadi alasan sang Kepala Negara belum sowan dengan Megawati.

“Kenapa tahun ini Presiden (Jokowi) tidak melakukan kunjungan silaturahmi atau halal bihalal dengan Bu Mega? Jawaban saya satu, ini soal waktu,” kata Ngabalin dalam rekaman video, Kamis (11/4/2024).