Menurutnya pelaksanaan Konfercab NU ini tentunya merupakan forum strategis dalam mewujudkan organisasi NU di Kabupaten Cilacap dan memajukan organisasi NU.

“Agenda kita yang akan dilaksanakan tentunya harus mengutamakan semangat kebersamaan. Sehingga apapun keputusan yang dihasilkan dalam forum ini merupakan keputusan terbaik.” Paparnya.

“Walaupun harus kita akui tidak ada keputusan yang akan memuaskan semua pihak, tetapi setidaknya tidak mendekati apa yang menjadi kehinaan.” Tambahnya.

Mudah-mudahan dalam Konfercab NU Cilacap ini semua persoalan dapat diselesaikan dengan baik dan bukan sebaliknya, akan menimbulkan perpecahan yang pada akhirnya dapat merugikan organisasi.

“Yang lebih penting dan strategis adalah sikap kita untuk menerima keputusan-keputusan yang dihasilkan bersama secara tulus di dalam forum ini.” Ujar PJ Bupati.

Adapun perbedaan pandangan dan pendapat adalah suatu hal yang wajar sebagai dinamika organisasi. Namun apabila berbagai sudut pandang terakumulasikan di dalam pikiran yang jernih, maka niscaya akan menghasilkan satu kekuatan yang luar biasa yang bisa disebut sebagai sinergi.

“Saya percaya bahwa Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap merupakan organisasi yang solid dan berpengalaman serta dengan sumber daya manusia yang kapabilitasnya sudah teruji akan mampu mengatasi persoalan dan perbedaan dengan baik.” Ungkapnya.

Selanjutnya dengan Konfercab NU ini seharusnya dijadikam wahana mawas diri secara jujur dan obyektif, apakah setiap pengurus dan setiap anggota NU kabupaten Cilacap telah berbuat yang terbaik untuk memajukan organisai.

Di samping itu Konfercab ini merupakan saat yang tepat untuk melakukan renungan dan evaluasi hasil yang telah dicapai selama ini.

“Apapun yang dicapai dengan kekurangan dan kelebihannya dapat diambil hikmah dan dijadikan bekal untuk menapak maju hari esokyl yang lebih baik.” Kata PJ Bupati.