CILACAP, RAKYAT NEWS – Pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdalatul Ulama (NU) Cilacap dihadiri PJ Bupati Awaluddin Muuri, Sabtu 20 April 2024 sore di halaman Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap.

Turut hadir pula dalam agenda Konfercab NU Cilacap, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilacap Taufik Nurhidayat serta Forkopimda, pimpinan PD Muhammadiyah, Al Irsyad, dan pimpinan partai politik.

PJ Bupati dalam sambutannya mengucapkan puji syukur akan nikmat dan ridho Allah Subhanahu wa Taala bahwasanya pada kesempatan hari ini bisa berkumpul dan menghadiri acara Konfercab NU Cilacap.

“Semoga kita semua yang hadir diberikan Nikmat dan Ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala.
Pada hari ini kita dapat bersilaturrahmi dalam keadaan sehat wal afiat untuk bersama-sama menghadiri acara yang penuh barokah ini. Yaitu pembukaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap tahun 2024.” Ucap PJ Bupati Cilacap.

Sebelum melanjutkan sambutannya, PJ Bupati mewakili pemerintah Kabupaten Cilacap dan atas nama pribadi meminta izin untuk mengucapkan selamat idul fitri 1445 hijriah.

“Taqabbalallahu Minna wa Minkum Taqabbal Ya Karim, Minal Aidin wal Faizin, mohom maaf lahir dan bathin. Semoga ibadah puasa yang telah dijalankan selama 1 bulan penuh mampu membersihkan jiwa dan mengantarkan kita menjadi orang-orang yang lebih bertakwa.” Ujarnya.

Lebih lanjut berkenaan dengan Konfercab NU Cilacap ini, Ia atas nama pemerintah menyambut baik. Karena kegiatan ini merupakan forum tertinggi dalam organisasi Nahdlatul Ulama yang diselenggerakan setiap lima tahun sekali.

“Hadirin yang saya hormati, melalui kegiatan Konfercab NU ini sangatlah tepat apabila kita gunakan untuk lebih meningkatkan tali silaturrahmi di antara kita sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.” Kata Awaluddin Muuri.