MAKASSAR – Klinik Sitti Khadijah ‘Aisyiyah Kab. Bantaeng melakukan pelatihan kader community-based palliative care yang diikuti oleh tenaga kesehatan yang ada di Klinik tersebut.

Baca Juga  : Klinik Cinta Ibu PKBI Sulsel Adakan Safari KB

Diketahui, pelatihan kader community-based palliative care ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pelayanan kesehatan di klinik Sitti Khadijah ‘Aisyiyah Kabupaten Bantaeng baik dari segi kualitas layanan maupun cakupan pasien yang berobat di klinik.

Tak sampai disitu, Klinik Sitti Khadijah Aisyiyah juga memiliki kemungkinan alternatif untuk mengoptimalkan model perawatan di rumah dan klinik penghubung perawatan paliatif di komunitas yang didukung oleh kader-kader Aisyiyah Muhammadiyah sebagai relawan dan diawasi oleh profesional kesehatan internal yang terlatih.

Baca Juga : 3 Tahun Klinik DO’I Bersama JOIN Bantaeng Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

Pelatihan kader community-based palliative care ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pelayanan kesehatan di klinik Sitti Khadijah ‘Aisyiyah Kabupaten Bantaeng baik dari segi kualitas layanan maupun cakupan pasien yang berobat di klinik.

Adapun tujuan-tujuan dari pelatihan kader tersebut, yaitu:

1. Meningkatkan pelayanan kesehatan di Klinik Sitti Khadijah ‘Aisyiyah dengan adanya layanan terpadu dan terintegrasi di komunitas oleh kader paliatif care ‘Aisyiyah di Cabang dan Ranting.

2. Memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh kader paliatif ‘Aisyiyah di komunitas untuk layanan penyakit yang membutuhkan perawatan paliatif

3. Meningkatkan kulitas hidup pasien dan keluarga melalui perawatan paliatif yang terpadu oleh kader paliatif ‘Aisyiyah Di komunitas.

Baca Juga : Sambut HUT RI, Poli Gigi Klinik FS Berikan Diskon