LUTRA – Fun Camp serta Wisata Mangrove dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang berlokasi di Desa Poreang, Kecamatan Tanalili resmi dibuka pada Jumat (14/10).

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman akan Beri Bonus Atlet Berprestasi di Hari Jadi Sulsel

Kepala Dinas PMD, Drs. Misbah mengatakan bahwa peresmian wisata mangrove ini merupakan salah satu objek wisata yang ada dikabupaten luwu utara, dan melalui anggota DPR RI telah terlaksana sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Dengan adanya alokasi anggaran sebesar Rp.500juta serta pembangunan 1 unit wc dan 2 kamar, gazebo dan tracking mangrove sepanjang 161 meter.

Ia juga menjelaskan, hal yang menarik dengan kegiatan ini tidak terlaksana jika tidak ada hibah karena syarat suatu pembangunan desa adalah dengan hibah. Maka dari itu, atas nama Pemda ia menyampaikan terimakasih kepada H. Musallang yang telah menghibahkan tanahnya.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menegaskan, kegiatan fun camping dan peresmian wisata mangrove ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HPS).

Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan kedua kalinya yang sebelumnya pada salah satu di Rongkong.

“Ini merupakan kali kedua kita dapatkan setelah tahun lalu di Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong,” ujarnya.

Lahan untuk fun camp dan wisata mangrove tersebut adalah aset, ada 2 yang masuk di Kabupaten Luwu Utara yang di assesment lebih awal kesediaan lahan aset daerah.

Bupati Indah berharap adanya pengelolaan yang baik setelah peresmian agar menjadi sumber mata pencarian yang baru.

“Saya berharap setelah diresmikan dapat dikelola dengan baik, jangan berhenti sampai disini. Kepala desa bisa mengalokasi anggaran untuk pengelolaan dan retribusinya yang akan menjadi sumber penghidupan baru atau mata pencarian baru,” tegasnya.