JAKARTA – Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2022 kembali beri penghargaan kepada Trans 7. Tidak tanggung-tanggung, dua penghargaan disabet stasiun TV bagian dari Transmedia itu.

Baca Juga: Kolaborasi KGBN Makassar dan BBGP Sulsel gelar Kelas Kompetensi

Dalam ajang tahunan KPI Pusat ini, Trans7 meraih penghargaan kategori Program Anak untuk Program Si Otan dan kategori Program Peduli Disabilitas untuk Program Hikmah.

VP Marketing Public Relations Trans7, Anita Wulandari menyampaikan terimakasih kepada pemirsa karena telah setia untuk mendukung dan menyaksikan program yang ditayangkan Trans7.

“Trans7 mengucapkan terima kasih kepada pemirsa setia yang terus mendukung dan menonton program-program Trans7,” katanya dilansir dari CNNIndonesia.com.

Lebih lanjut, Anita mengucapkan terima kasih kepada KPI Pusat yang telah mempercayakan kembali kepada Trans7 untuk meraih penghargaan Anugerah KPI 2022 pada kategori Program Anak dan Program Peduli Disabilitas.

Ia menilai anugerah ini sebagai bentuk apresiasi tertinggi bagi lembaga penyiaran atas kerja keras dan komitmen dalam menghasilkan dan menyuguhkan program-program siaran yang berkualitas, mendidik sekaligus menghibur.

Anugerah KPI 2022 memperlombakan 19 kategori untuk acara televisi dan radio. Penilaian setiap kategori yang dilombakan tidak hanya melibatkan dewan juri dari KPI Pusat, namun juga melibatkan 30 dewan juri lainnya seperti anggota DPR RI, Lembaga Sensor Film (LSF), akademisi, pengamat media, jurnalis senior hingga psikologi klinis.

Untuk kategori Program Anak, kata Anita Trans7 telah memenangkan selama 6 tahun berturut-turut mulai dari 2017 untuk program Si Bolang dan Bocah Petualang, kali ini program anak yang meraih penghargaan adalah program Si Otan.

Menurut Anita, Trans7 juga mendapat penghargaan kedua pada kategori Program Peduli Disabilitas yang sebelumnya didapat pada 2018 untuk program Orang Pinggiran.