MAKASSAR – Gebyar Olahraga Tradisional antar OPD di lingkup Pemprov Sulsel sebagai rangkaian HUT ke-353 Sulawesi Selatan yang digelar di halaman depan Kantor Gubernur Sulsel, berlangsung semarak dan meriah, pada Rabu (26/10/2022).

Baca Juga : Gubernur Sulsel Serahkan Penghargaan Bagi Guru dan Siswa Berprestasi di Jeneponto

Sejumlah olahraga tradisional yang ditandingkan dan diperlombakan antara lain lari karung, hadang, trompah, tarik tambang dan lain sebagainya.

Menariknya, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman ikut berprtisipasi dalam lomba tersebut dengan ikut bertanding dalam adu kekuatan tim tarik tambang.

Gubernur bersama sejulah staf di Biro Administrasi Pimpinan, melawan tim Dinas Kominfo Sulsel. Hasilnya, Andi Sudirman Sulaiman memenangkan tarik tambang tersebut.

Bahkan lawan gubernur yang dikomandoi oleh Kadis Kominfo Amson Padolo beberapa terjatuh terseret oleh tarikan tim tarik tambang orang nomor satu di Sulsel ini.

“Wah seruh di sini, pak gub ikut tarik tambang,” ujarnya.

Kemeriahan Gebyar Olahraga Tradisional ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari upaya gubernur selain merayakan hari jadi Sulsel juga sebagai bagian untuk meningkatkan tali silaturahmi antarpegawai dalam lingkup Pemprov Sulsel.

“Silakan bapak ibu bertanding, junjung sportifitas,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Andi Arwien dalam laporannya menyampaikan terimankasih kepada Bapak Gubernur dan seluruh pimpinan OPD Sulsel yang ikut berpatisipasi dalam gebyar olahraga tradisional ini.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Apresiasi Peningkatan Mutu Usaha Jasa Boga