JAKARTA – Kinerja Menteri Keuangan, Sri Mulyani tuai pujian dalam mengelola keuangan negara dari Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo.

Baca Juga: Sejumlah Publik Figur Dipolisikan Dugaan Penggelapan Robot Trading Net89

Darmawaan sampaikan pujian terhadap Menkeu karena telah meraih penghargaan dunia dan membuat perekonomian Indonesia kuat hadapi pandemi.

“Ini adalah bu menkeu yang tingkatnya bukan nasional, tapi tingkat dunia. Beliau dinobatkan sebagai best minister in the world, best women in the world secara bergantian. Di masa pandemi dunia-dunia bertumbangan, tapi Indonesia masih kuat, makanya kita bersyukur punya bu Sri Mulyani yang sangat mumpuni,” ujarnya dilansir dari CNNIndonesia.com.

Darmawan kaget saat mengetahui mantan direktur pelaksana Bank Dunia tersebut ingin menghadiri acara diskusi yang digelar oleh PLN. Karena selama ini Sri Mulyani dinilai anti mendatangi acara yang diselenggarakan BUMN.

“Ini kesempatan langka dan sampai saat ini bu Sri Mulyani kalau diundang oleh BUMN belum pernah mau hadir, dan baru kali ini beliau mau hadir. Saya juga kaget dan ini kesempatan langka,” imbuh Darmawan.

Tak lupa, Darmawan juga menyampaikan terima kasih kepada Sri Mulyani yang memutuskan untuk mencairkan kompensasi kepada PLN sebesar Rp31 triliun dalam waktu dekat. Sebab, dana tersebut sangat dibutuhkan oleh PLN untuk memastikan cashflow (arus kas) tetap aman.

Terlebih, keputusan bendahara negara untuk mencairkan kompensasi kepada PLN setiap tiga bulan dinilai sangat tepat.

Artinya, PLN bisa memastikan likuiditas serta operasionalnya tak akan terganggu seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi dulu pembayaran kompensasi itu bisa tertunda sampai bertahun-tahun. Hari ini pembayaran kompensasi jedanya hanya tiga bulan. Jadi dukungan beliau tidak kurang-kurang,” pungkasnya.