Makassar, Rakyat News – Bertempat di Monumen Mandala Makassar, Forum Kreativitas Pemuda (FKP) Sulawesi Selatan gelar pehelatan Pekan Raya Pemuda (PRP) 2017 beserta malam ulang janji sumpah pemuda. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Sabtu (28/10/2017).

Dibuka langsung oleh Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih. Kegiatan Pekan Raya Pemuda 2017 mengusung tema “A89 Ayo 8angkit 9enerasiku” diikuti ratusan pemuda kreatif serta Joung Celebes yakni duta dari 24 kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan.

Sri Endang Sukarsih, dalam sambutannya meminta kepada para pemuda Sulawesi Selatan terkhusus mahasiswa tidak hanya berdemonstrasi saja. Tetapi harus bisa berkreasi dan menawarkan ide kreatif.

“Masih banyak sebagian pemuda seringkali melakukan aksi demonstrasi yang membuat jalan macet, akan lebih baiknya jika aksi tersebut melakukan aksi dalam bentuk unjuk prestasi,” ungkap Kadispora Sulsel.

Sementara itu, Rijal Djamal Ketua Umum FKP Sulsel mengungkapkan malam ini merupakan sejarah baru bagi pemuda dari 24 kabupaten dan kota se-Sulsel bersatu mengulang janji sumpah pemuda.

“Mariki’ sama-sama semua satukan gerakan, satukan langkah dan persepsi untuk membangun Sulawesi Selatan,”tegas dia.

Kegiatan Pekan Raya Pemuda ini dirangkaikan pula dengan penampilan seni dan budaya lokal, pameran kreativitas pemuda, pameran kewirausahaan, beragam jenis lomba, berbalas pantun, dialog kepemudaan, dan beragam jajanan kuliner. (*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)