BULUKUMBA – Dua orang petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba berhasil meraih tiga medali emas dan dua medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII 2022 Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Dirut Jakpro Lakukan Investigasi Karangan Bunga Depan Balai Kota Jakarta

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bulukumba (Lapas Bulukumba), Mutzaini dalam keterangannya mengatakan bahwa Kedua atlet dimaksud yakni  H. Mappasomba dan Muhammad Fadhil, mereka tergabung dalam kontingen Kabupaten Bulukumba.

H. Mappasomba yang saat ini  menjabat Kasi Binadik Lapas Bulukumba meraih 3 medali emas dan 1 medali perunggu cabang olahraga catur, masing-masing 1 medali emas kategori beregu cepat, 1 medali emas kategori beregu kilat, dan 1 medali emas kategori papan 1 beregu kilat, serta 1 medali perunggu kategori beregu cepat papan 1.

Sedangkan Muh. Fadhil merupakan CPNS Lapas Bulukumba berhasil meraih medali perunggu cabang olahraga karate kumite kelas -84 kilogram putra.

Menanggapi kabar torehan prestasi jajarannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengaku turut bangga dan menyampaikan apresiasi atas capaian tersebut.

Lanjut Liberti Sitinjak, capaian prestasi tersebut akan turut mengharumkan nama unit kerja tempat mereka bertugas dan tentunya Kanwil Kemenkumham Sulsel dan begitu juga daerah Kabupaten Bulukumba. Salah satu bentuk sinergi antara Kemenkumham dan Pemerintah Daerah. Kita dorong teman-teman yang lain di UPT daerah Sulsel untuk turut serta mengambil bagian pada even-even yang diselenggarakan oleh Pemda maupun instansi vertikal di Kabupaten-Kota.

Sementara itu, Kalapas Bulukumba, Mut Zaini juga memberikan selamat kepada H. Mappasomba dan Fadil atas prestasi yang diraihnya.

“Selamat atas medali yang diraih. Ini kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Lapas Kelas IIA Bulukumba. Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada H. Mappasomba dan Muh. Fadhil atas prestasi yang telah dicapainya,” kata Mut Zaini.