Makassar – Pimpinan Pusat Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqiim Makassar, Habib Hamid bin Muhammad Al Hamid sapaan Habibna Makassar mengecam pelawak Budi Dalton, Mang Saswi dan Sule atas dugaan melakukan penistaan agama.

Habib Hamid menyayangkan tindakan yang dilakukan Budi Dalton diduga melakukan penghinaan kepada Rasulullah manusia yang diagungkan Allah SWT.

“Saya pribadi sangat mengecam dan sangat berduka cita atas terjadinya penghinaan Rasullullah yang dilakukan Budi Dalton dan rekannya. Ini sangat menampar syariat Islam,” kata Habib Hamid, Selasa (22/11/2021).

“Kami Parahabaib di Sulawesi Selatan mengecam kepada Budi Dalton dan rekan lawatannya. Hal seperti ini harus kita cegah jangan kita diam,” lanjutnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh ummat Islam untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi. Mari menyerahkan kasus dugaan penistaan agama kepada pihak berwajib untuk diadili sesuai aturan yang berlaku.

“Kita lawan secara hukum dan meminta kepolisian untuk segera menindak lanjuti serta diadili sesuai dengan undang-undang berlaku atas penghinaan Rasullullah,” tegasnya.

Selain itu, Ia berharap kepada mereka yang telah melakukan penghinaan untuk segera bertobat dan meminta maaf kepada seluruh ummat Islam.

“Tegas saya mengatakan orang seperti ini jika tidak bertobat maka hancurlah dirinya karna penghinaan kepada Rasulullah,” tuturnya.

Sebelumnya di tayangan YouTube tersebut, komedian Sule dan Mang Saswi ikut tertawa menimpali candaan yang dilontarkan oleh Budi Dalton ketika melakukan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara tersebut diikuti oleh Komedian Sule dan Mang Saswi yang ikut tertawa menimpali dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad tersebut di mana rekaman tersebut tersebar di beberapa akun YouTube. (*)