JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap reputasi Indonesia di mata dunia saat ini baik akan terus berlanjut hingga seterusnya, terutama untuk kinerja perekonomian yang tetap tangguh tumbuh di atas 5 persen meski di tengah berbagai tantangan global.

Baca Juga: Eks Pimpinan Bulog Pinrang Akui Dirinya Tertipu Beras Ratusan Ton

Jokowi mengatakan, pembangunan yang telah dilakukan dan reputasi global yang telah diperoleh harus dilanjutkan.

“Pembangunan yang sudah kita lakukan, reputasi global yang sudah kita peroleh harus kita lanjutkan setuju? dilanjutkan sampai 2029 setuju? dilanjutkan sampai 2045 setuju? dilanjutkan sampai seterusnya, seterusnya, seterusnya,” ujarnya dilansir dari CNNIndonesia.com.

Menurutnya, kinerja perekonomian Indonesia juga mendapat banyak pujian dari banyak pemimpin dunia. Apalagi, inflasi yang menjadi momok banyak negara bisa diatasi dengan baik oleh Indonesia.

“Alhamdulilah kita patut bersyukur, ini kita tidak sombong tapi kita dipuji di mana-mana. Pemimpin-pemimpin negara lain memuji negara kita karena kita bisa mengendalikan inflasi, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita. Ini yang wajib kita syukuri,” kata dia.

Jokowi bahkan berharap Indonesia bisa menjadi salah satu negara dengan ekonomi terkuat di dunia pada 2045 mendatang. Karenanya, kinerja positif saat ini harus terus dilanjutkan.

Tak hanya itu, untuk mencapai tujuan tersebut Indonesia harus kerja keras, berani dan tidak boleh tak dengan negara manapun.

“Kita ingin GDP ekonomi kita bisa capai US$7 triliun di 2045. Artinya kita sudah menjadi negara maju, tapi ini tidak mudah, butuh kerja keras, butuh kerja keras, butuh kerja keras,” pungkasnya.