GOWA – Bank Indonesia (BI) dan Kodam XIV Hasanuddin meresmikan lokasi Program Ketahanan Pangan, di lahan seluas 7,9 hektar milik TNI AD, yang terletak di Daerah Panggentungan, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, pada Selasa (20/12/2022). 

Baca Juga : Pemerintah Angkat Bicara Tentang Wacana Besaran Subsidi Kendaraan Listrik

Dalam sambuntannya, Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Karana dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini untuk menguatkan ketahanan pangan, karena di beberapa negara sekarang yang biasanya ekspor pangan sekerang menghentikan untuk konsumsi negaranya sendiri. 

Iman menambahkan untuk Sulsel, BI menjalin kerja sama dengan Kodam XIV Hasanuddin untuk program sinergi pangan yang sekarang sudah ada di tiga tempat 

“Tiga tempat yang dijadikan ketahanan pangan yaitu tanah milik TNI AD di daerah Tamarunang yang sekarang kita adakan acara, lahan tidur di Kodam XIV Hasanuddin, dan lahan tidur Yonif 700 Rider,” ungkapnya. 

Sedangkan, pada sambutannya Kasdam XI Hasanuddin, Brigjen TNI Danny Budiyanto meminta maaf Pangdam tidak bisa menghadiri kegiatan ini dikarenakan ada agenda pergantian panglima tni. 

Selanjutnya Kasdam XIV Hasanuddin menerangkan pada lahan milik TNI AD seluas 7,9 hektar, lima hektarny akan ditanami jagung, dua hektarnya ditanami cabe, dan selebihnya menjadi tempat budidaya ikan nila dan lele menggunakan fix box. 

“Nanti kedepannya akan berdayakan ibu-ibu dari Persit untuk mengolah pangan ini agar bisa dimanfaatkan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga : Eks Kasatpol PP Tutup Usia, Danny Pomanto Melayat ke Rumah Duka