JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Salah satu program unggulan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjend TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., adalah melaksanakan Bakti Sosial dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara Door To Door.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan di dua daerah yakni wilayah Kota Makassar dan Kodim 1425/Jeneponto terhadap Veteran pejuang KRI, Purnawirawan TNI-Polri dan warga masyarakat lanjut usia (Lansia).

Khususnya diwilayah Kabupaten Jeneponto pemerikasaan kesehatan dipimpin oleh Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag, Dandenkeslap Kesdam XIV/Hasanuddin Letkol Ckm (K) Rosmini bersama personel Kesdam XIV/Hasanuddin, Tonkes Yonif 726/Tamalatea, Fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) Kodim dan Kanminvetcad XIV-19 Jeneponto serta Babinsa yang melaksanakan nakes door to door dan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Tanjonga, Kecamatan Turatea dan perbatasan kota Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu. Selasa, (02/05/2023).

Rakyat News

Dalam kesempan tersebut, Dandim 1425/Jeneponto, mengatakan pemeriksaan kesehatan yang kita lakukan ini merupakan tindak lanjut dari perintah komando atas dalam hal ini Pangdam XIV/Hasanuddin, yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa merajut sinergitas dan soliditas dengan Polri, serta komponen bangsa lainnya, ungkapnya.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI-AD Khususnyan di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, dimana TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan masyarakat.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).