Tak lupa ia sampaikan selamat kepada pengurus dan tetap menjaga integritas, aktualisai diri dan sosial kultura akan menjadi bekal dalam menjalankan profesi sebagai orang yang ahli dibidang transportasi darat karena banyak orang yang miliki title panjang tapi tidak memilki integritas maka itu semua tidak ada artinya dan merugikan dirinya sendiri, keluarga dan institusinya.

 

Pada acara pengukuhan ini pula Hadir Dirjen Perkeretaapian, Kepala Badan Transportasi Jabodetabek, Kadishub DKI , Perwakilan Gapasdap , Ketum MTI, Ketua Alumni STPI dan para ketua DPD se Indonesia.

 

Pada kesempatan yg sama Ketum IKAALL resmi mengangkat Dirjen Hubdat dan Kabadan BPTJ menjadi Anggota kehormatan DPP IKAALL. pengangkatan ini ditandai dengan penyematan PIN IKAALL dan pemberian KTA dan ADRT IKAALL oleh Ketua Umum didampingi Sekretaris Umum, Dr. SYAFRIN LIPUTO.

 

Umar Aris menyampaikan rasa bangga dan haru atas pengangkatan sebagai anggota kehormatan.

 

“Hal ini tentunya dari apa yg saya tanam, dulu pak Dirjen saya masuk perhubungan di biro hukum dan tugas pertama menangani masalah masalah phb darat (LLAJ), jadi kalau hari ini saya diangkat menjadi anggota kehormatan maka tentu ini tidak terlepas dari apa yg saya pernah kerjakan dulu dan saat ini saya selaku kabadan BPTJ juga mengurus kerumitan transportasi darat,” ujar Mantan Kepala BKT.

 

Lanjut haris, sesuai arahan pak Dirjen maka IKAALL diharapkan dapat berkontribusi pemikiran terkait masalah ODOL dan isu strategis di bidang perhubungan darat dan juga bidang KA. Sehingga Dirjen Hubdat dan Dirjen Ka tidak sendiri tapi IKAALL akan bersama-sama mengawal perwujudan tujuan transportasi perhubungan nasional.

 

“InsyaAllah akan segera action dan menjadi program utama dalam mensupport pak dirjen dalam mengatasi permaslahan transportasi darat,” ujar Haris.