JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Salah satu langkah deteksi dini agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1425/Jeneponto, lakukan pemeriksaan urine terhadap prajurit dan PNS TNI, di Aula Vyati Makodim, JL. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin, (26/06/2023).

Kegiatan pengecekan urine dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 1425/Jeneponto Lettu Inf Burhan didampingi Danunit Intel Kodim 1425/Jeneponto Letda Inf Muh. Amin yang melibatkan anggota Staf dan Unit Intel, Provost serta anggota Polkes 14.09 Kodim 1425/Jeneponto.

Cek urine dilaksanakan bagi prajurit dan PNS TNI atas perintah Pangdam XIV/Hasanuddin Mayje TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) melalui Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si., dan diimplementasikan Kodim 1425/Jeneponto.

Rakyat News
Tes Urine Bagi Prajurit TNI dan PNS Kodim 1425 Jeneponto

Adapun tujuan kegiatan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penggunaan, penyalahgunaan, peredaran, dan pemberantasan Narkoba sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi contoh di tengah masyarakat, sebagai Aparat Komando Kewilayahan.

“Cek urine bagi prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 1425/Jeneponto, dilaksanakan secara acak, dan waktunya pun tidak dijadwalkan dengan harapan seluruh prajurit tidak mengetahui sebelumnya sehingga pada pelaksanaan tes urine dapat terdeteksi apakah ada Personel Kodim 1425/Jeneponto yang mengkonsumsi Narkoba,” ujar Pasi Intel Lettu Inf Burhan.

Dari seluruh hasil cek urine personel Kodim 1425/Jeneponto dinyatakan “NEGATIF”. Inilah harapan Pangdam XIV/Hasanuddin selaku pimpinan TNI AD diwilayah Sulawesi Selatan.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).