JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Jeneponto kembali melaksanakan tebar Qurban Nusantara pada hari Kamis 10 Dzulhijjah 1444 H/29 Juni 2023. Ini merupakan program rutin yang dijalankan setiap tahun pada moment Idul Adha.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah, Ustadz Basir, S.Pd. Gr, mengatakan bahwa tahun ini Wahdah Islamiyah Jeneponto menyembelih 29 ekor sapi dan 9 ekor kambing bekerjasama dengan Muslimah Wahdah Islamiyah Jeneponto tersebar semua kecamatan Se-KabupatenJeneponto untuk berbagi kebahagian.

“Adapun tempat penyembelihan di Kampus Pondok Pesantren Ulul Al Baab Wahdah Islamiyah Jeneponto, sebanyak 18 ekor sapi dan 9 ekor kambing,” ungkapnya.

Syukran Wajazakumullaahu khairan “Terima kasih kepada Kader, simpatisan, serta masyarakat secara umum yang telah memberikan kepercayaan kepada Panitia Qurban Wahdah Islamiyah Jeneponto yang menyelenggarakan hewan qurban mereka. Semoga koordinasi, kolaborasi, dan sinergisitas antara Pengurus DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto dan Peserta Qurban terus terjaga untuk kemaslahatan masyarakat, daerah, agama, bangsa, dan negara kita, khususnya Butta Turatea Jeneponto, Semoga Allah Azzawajallah senantiasa memberikan petunjuk, pertolongan, dan perlindungan-Nya kepada kita semua,” lanjutnya.

Rakyat News

Sebanyak 900 paket tempat daging sapi Qurban yang telah di kemas dan disalurkan kepada masyarakat di semua kecamatan Kabupaten Jeneponto yang menerima manfaat, dan terkhusus sekitaran Lokasi Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Jeneponto Warga BTN Afrilia Residence. Rasa bahagia tampak dari kaum dhuafa dan masyarakat saat penyaluran Qurban ditebarkan.

Haerullah Lodji salah satu peserta Qurban mengatakan pelaksanaan Qurban yang dilaksanakan oleh DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto pada tahun 2023 ini, kami mengapresiasi kinerja Panitia Qurban Wahdah Islamiyah Jeneponto yang nampaknya telah memahami dan berpengalaman dalam mekanisme pelaksanaan Qurban secara terstruktur, Yakni mulai dari pemilihan hewan ternak yang akan diqurbankan, persiapan penyembelihan hewan qurban, pengemasan, hingga pendistribusian daging qurban sesuai dengan Syar’i dan tepat sasaran, ungkapnya.

Departemen Sosial Wahdah Islamiyah Jeneponto dan WIZ Jeneponto adalah penanggung jawab dari Tebar Qurban Nusantara setiap tahun.

Tebar Qurban Nusantara ini menjadi bukti nyata komitmen Wahdah Islamiyah dalam menjaga kebersamaan dan solidaritas umat. Melalui program ini, para penerima manfaat akan merasakan kebahagiaan dan kenikmatan berqurban, sekaligus menjalin tali persaudaraan yang erat di antara sesama umat muslim.

Dengan semangat kebersamaan dan rasa syukur, Wahdah Islamiyah Jeneponto terus berupaya menjalankan program-program kebaikan dan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga Tebar Qurban Nusantara ini dapat membawa berkah dan keberkahan bagi seluruh umat muslim di Indonesia. (**)