MAKASSAR – Patut di Apresiasi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan yang tak hentinya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Kota Makassar khususnya di wilayah hukumnya.

Kali ini Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Pelabuhan Makassar AKP Muh. Ali gelar sosialisasi serta menginformasikan terkait program baru yang dibentuk Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Mesjid Babusalam Pelabuhan Makassar yang terletak didalam Pelabuhan Soekarno Hatta di Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, ju’mat (01/09/2023).

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar yang mewakili Kapolres dalam pelaksanaan sosialisasi Operasi Zebra Pallawa kepada Masyarakat khususnya bagi para jamaah Mesjid Babusalam.

“Bahwa kami kembali mengingatkan kepada jamaah agar selalu mengingatkan kepada sanak saudara seluruh keluarga agar untuk selalu taat dan tertib terhadap peraturan lalulintas,” ujarnya AKP Muh Ali.

Terkait Operasi Zebra Pallawa akan dilaksanak selama 14 hari, dimulai tanggal 04 sampai dengan 17 September 2023

“Operasi yang akan kami laksanakan pekan depan kali ini berbeda, karena kami saat ini menggunakan alat pendeteksi, yakni baik ETLE Mobile on Board maupun ETLE Handheld,” ungkapnya Kasat Lantas Polres Pelabuhan

Tak hanya untuk menurunkan tingkat kecelakaan dan menertibkan pengguna jalan namun operasi yang akan dilaksanakan pekan depan turut akan ditertibkan para pengguna fasilitas umum (Fasum) seperti para masyarakat yang sering memarkir kendaraannya disembarang tempat termasuk para supir kontener yang kerap memarkir mobilnya di sepanjang jalan Nusantara.

“Jadi kami menghimbau semua masyarakat yang sering memarkir mobilnya disembarang tempat karena akan ditindak lanjuti seperti peraturan yang berlaku,” tegasnya AKP Muh Ali

Untuk diketahui AKP Muh Ali juga menjelaskan dalam program ini bertujuan penerapan ETLE mobile ini adalah untuk menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas, menekan angka kecelakaan lalu lintas, transparansi penegakan hukum dan membantu pemerintah daerah menaikkan PAD atau pendapatan asli daerah serta mendukung terwujudnya Smart City.