NUSA DUA BALI – Sebanyak 400 atlet dari 27 negara hadir dalam gelaran UIPM 2023 Biathle/Triathle world championship yang digelar di Nusa Dua Bali yang dijadwalkan berlangsung tanggal 2-6 Nopember 2023.

Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Presiden UIPM Dr.Klaus Schormann secara resmi dimulainya pertandingan ini. Didampingi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari,Ketua MPI dan Ketua Umum Koni Bali Gusti Ngurah Oka Darmawan.

“Hari ini tepat 2 November UIPM 2023 Biathle/Triathle world championship dinyatakan dimulai,” tutur Ketua Umum Koni Bali Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Ia juga mengatakan perhelatan pertandingan yang diikuti ratusan atlet ini diharapkan bisa menjadi motivasi ke depan agar olahraga ini melahirkan generasi baru.

“Antusiasme yang ada dengan kehadiran ratusan atlet ini semoga akan semakin bertambah tahun selanjutnya,” katanya.

Senada, Ketua Pengprov MPI Sulsel ST.Diza Rasyid yang turut mendampingi atlet asal Sulsel ini menyatakan dukungan penuh kepada para atlet muda agar terus melanjutkan ke depannya.

Diza sapaan akrabnya mengatakan akan terus mendorong atlet khususnya dari Sulsel untuk terus mengukir prestasi.

Seperti kata Diza, salah seorang atlet asal Sulsel “Yusri” yang lolos ke babak final.

“Tentunya bangga atas capaian yang diraih ananda Yusri, ia berhasil lolos ke babak final adalah sesuatu yang tidak mudah. Tapi, saya yakin Yusri bisa membawa pulang medali emas untuk Sulsel,” ungkap Diza.

Sedangkan atlit junior U19 Sry Wahyuni dan Armyn akan bertanding 3 November di kelas triathle mixed riley U19 begitu juga yusri akan kembali bertanding dikelas triathle senior.