MAKASSAR – Bumi Karsa menggelar Kick Off Meeting mengawali tahun 2024 yang dilaksanakan di Swiss Garden Hotel Bukit Bintang – Kuala Lumpur, Malaysia, selama empat hari 18 hingga 21 Januari 2024.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan untuk mengevaluasi kinerja 2023 untuk selanjutnya dijadikan acuan dalam perumusan rencana strategis dan action plan sepanjang tahun 2024.

Kick Off Meeting dibuka secara resmi oleh Zumadi SM Anwar yang juga sebagai Komisaris Utama Bumi Karsa.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran direksi dan manajemen Bumi Karsa antara lain Kamaluddin selaku Chief Executive Officer, Fajaruddin selaku Chief Business Officer Development, Syarifuddin selaku Chief Finance Officer.

Manajemen KALLA diwakili oleh Disa R. Novianti selaku People & Proses Director serta Anshari S. Bakkidu selaku Komisaris serta karyawan/ti dari beberapa unit kerja dan proyek Bumi Karsa terkait.

Dalam sambutannya, Zumadi SM Anwar mengatakan, Industri Jasa Konstruksi Indonesia saat ini sedang menghadapi tantangan yang cukup serius di tengah masifnya proyek infrastruktur.

Prospek bisnis tahun 2024 cukup menantang. Selain merupakan tahun politik, juga semakin memburuknya tensi geopolitik di berbagai wilayah.

Dalam kegiatan tersebut, Bumi Karsa membuat beberapa langkah taktis untuk mengatasi tantangan ditahun 2024.

Dimana seluruh stakeholder Bumi Karsa bekerja sama dengan seluruh insan Bumi Karsa untuk mengawal perusahaan meraih target-targetnya di tahun 2024.

Selain itu, bekerja sama mencari solusi yang tepat dalam berbagai permasalahan yang dihadapi dalam dunia bisnis, khususnya dibidang jasa konstruksi.

Salah satu contohnya, dalam upaya meningkatkan efisiensi untuk menekan biaya konstruksi, Bumi Karsa memanfaatkan teknologi konstruksi yang canggih, serta meningkatkan kualitas SDM untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang kompeten dalam bentuk memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada karyawan secara bertahap.