MAKASSAR  – Sekolah Islam Athirah 2 Bukit Baruga yang beralamat di Jalan Raya Baruga Sektor Mahameru No. 26 Makassar mengadakan kegiatan Trial Class yang diikuti oleh peserta didik dari Makassar Montessori School, Rabu (24/1/2024) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan dan fasilitas sekolah sekaligus memberikan pengalaman baru kepada anak-anak TK sebelum mereka berada di bangku sekolah dasar nanti.

Remy, SKM, S.Pd. selaku guru Makassar Montessori School saat diwawancarai langsung memaparkan, jumlah muridnya yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 23 orang dan didampingi oleh 4 orang guru.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa sejak tahun 2018, Makassar Montessori School sudah mengikuti Trial Class di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga dan setiap tahun ada muridnya yang mendaftar di SD Islam Athirah.

“Tahun ini untuk sementara ada tiga siswa kami yang sudah mendaftar di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, semoga bisa bertambah lagi seperti tahun lalu itu ada tujuh orang siswa kami yang lanjut di sini,” ucapnya.

“Ada beberapa alasan mengapa siswa kami memilih lanjut ke SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, di antaranya karena lingkungannya sejuk dan kondusif, jarak yang dekat dengan sekolah, dan faktor teman,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta Trial Class, Fatimah Azzahra Purnawan mengatakan senang mengikuti kegiatan ini karena bisa bermain, bertemu guru-guru Athirah yang cantik, ganteng, dan seru. Ia juga senang karena sudah ada kakaknya yang bersekolah di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga.

Sebagaimana terpantau di lokasi, kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan antusias walaupun cuaca sedang hujan, terlihat para peserta begitu semangat mengikuti rangkaian kegiatan Trial Class ini.